Senin, 23 Desember 2013

Pak Jokowi Jangan Jadi Presiden 2014 dulu..

Senin, Desember 23, 2013

Berebut rekreasi pada sejengkal pasir pantai di Pelabuhan bongkar muat PLTU Ancol
(Foto : Ciliwung Institute Oktober 2012)
oleh : Sudirman Asun

Pak Jokowi Jangan Jadi Presiden 2014 dulu.., 
Kami Minta Pantai Publik Yang Layak dan Gratis Untuk Jakarta....

Hak Ruang Publik sempadan waduk, sempadan sungai, sempadan pantai.
"Sedikitnya kepedulian publik Jakarta terhadap lingkungan berkorelasi dengan sedikitnya areal publik yang bisa diakses semua orang dengan gratis..?"

Seberapa banyak ruang publik yang nyaman yang bisa dinikmati warga Jakarta dengan murah, akan berpengaruh pada rasa memiliki dan menyanyangi lingkungan untuk bersama sama menjaga dan memelihara.

Jakarta dengan pesatnya permintaan akan daerah bisnis membuat semua tempat dikuasai oleh investor dan daerah privat, garis pantai Kota Jakarta misalnya, hampir tidak ada lagi pantai publik yang bisa dinikmati semua warga.
Ini juga berdampak pada sulitnya masyarakat mengontrol pencemaran teluk Jakarta karena sedikitnya tempat umum di pantai yang bisa diakses semua warga.

Teluk Jakarta sebagai muara dari 3 sungai besar seperti Ciliwung, Cisadane dan Citarum juga sungai sungai kecil lainnya dengan pencemaran limbah industri dan limbah rumah tangga, cukup sulit terpantau oleh masyarakat karena keterbatasan akses ke pantai.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

 

© 2013 Ciliwung Institute. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top