Rabu, 24 Juli 2013

Buka Puasa Bersama dan Dialog “Perspektif Ciliwung" 27 Juli 2013

Rabu, Juli 24, 2013

Perspektif CILIWUNG

Kegiatan.
1. Peringatan Hari Sungai yang  jatuh pada setiap tanggal 27 juli.

2. Menyajikan persoalan (Data hasil “Jelajah Taman Keanekaragaman Hayati Ciliwung 2013”) dan diskusi mencari solusi usaha pemulihan Ciliwung.

Latar Belakang .
           
Setiap tanggal 27 juli  pemerintah menetapkan Hari Sungai Nasional  yang  merupakan hari untuk memperingati sungai di Indonesia. Pemerintah melalui PP no 38 tahun 2011  pada pasal 74 menyebutkan   Dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat agar peduli terhadap sungai, tanggal ditetapkannya Peraturan Pemerintah ini ditetapkan sebagai Hari Sungai Nasional.
          Hari sungai yang telah di tetapkan oleh pemerintah, tahun ini merupakan tahun yang kedua. Pada tahun yang kedua ini para penggiat peduli Ciliwung akan melakukan sarasehan terkait pembahasan permasalahan DAS Ciliwung.

          DAS  Ciliwung dengan luas ± 29 ribu ha memiliki berbagai permasalahan, khususnya sungai Ciliwung sepanjang ±119 km, yang kini menjadi tempat sampah terpanjang di dunia. Oleh sebab itu para penggiat peduli Ciliwung  akan mengadakan sarasehan bersama para pemangku kepentingan terhadap kepedulian sungai Ciliwung. 
          Memang jika membicarakan permasalahan DAS Ciliwung tentunya kita juga akan menbicarakan permasalahan yang telah terjadi terhadap keberadaan sungainya, karena sungai merupakan pusat bagian dari DAS Ciliwung.

          Sementara itu, untuk mengatasi permasalahan yang telah terjadi di dalam DAS Ciliwung, para penggiat peduli Ciliwung dari hulu hingga hilir disetiap kegiatan rutinnya  aksi maupun hasil riset yang telah dilakukan oleh para penggiat peduli Ciliwung akan di paparkan dalam acara sarasehan dalam memperingati hari sungai nasional.
          Untuk itu,  penggiat peduli Ciliwung dari hulu hingga hilir yang memiliki Concern terhadap keberadaan sungai Ciliwung  akan mengundang para pemangku kepentingan terhadap DAS Ciliwung untuk berbagi memikirkan langkah apa yang perlu di tindaklanjuti atas permasalahn yang telah terjadi di dalam DAS Ciliwung.

Waktu  dan Tempat Acara.
Sabtu, 27 Juli 2013.
Pukul 14.00WIB s/d Selesai.
Komunitas Ciliwung Condet
Jl. Munggang  no 6, Kel. CondetBalekambang
Kec. Kramat Jati. Jakarta Timur.

D. Narasumber:
                        1. M. Muslich
                        2. Hari Yanto

E. Susunan Acara:
14.00 -14.30    Pembukaan.
                        1. Ketua Komunitas Ciliwung Condet.
                        2. Ketua Pelaksana Jelajah Taman Keanekaragaman Hayati Ciliwung.

14.30-16.30     Paparan narasumber.
                        1.  Ciliwung Institute
                        2. Forest Watch Indonesia
           
16.30-18.00     Diskusi dan Tanya Jawab.
18.00-selesai    Penutupan dan buka puasa Bersama.

Selamatkan Yang Tersisa..!
#SAVEOURCILIWUNG
 



Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

 

© 2013 Ciliwung Institute. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top