Jumat, 25 Juli 2014

Cinta Pura-Pura #TolakBetonisasiCiliwung 19 km Tb.Simatupang-Manggarai

Jumat, Juli 25, 2014

#TolakBetonisasiCiliwung 19 km Tb. Simatupang-Manggarai.
Selamatkan yang tersisa, Green Belt Perlindungan Sempadan Ciliwung..!
#CiliwungBukanSelokan
#JanganBetonCiliwung
#HakAtasResapanAirTanah 


Ciliwung, malam ini aku sibuk sekali
Menyusun bait demi bait puisi tentangmu
Mungkin bukan karena aku peduli,
Namun mungkin karena aku terlalu ingin menang dalam lomba puisi

Ciliwung, malam ini aku mengkhianatimu
aku bercumbu dengan rasa bangga
aku menarikan untaian kata-kata pongah dalam bait puisiku
seolah aku mencintaimu
seolah aku peduli padamu

Ciliwung, malam ini aku merasa seperti para koruptor yang mencuri  namamu untuk mereka gadaikan pada para petinggi atas nama proyek peduli lingkungan.
Malam ini dalam remangnya malam, aku menguntai ribuan bait kata cinta yang palsu.
Malam ini, kupinjam namamu untuk menghias halaman demi halaman tulisanku
Aku bilang ini atas nama cintaku padamu,
Tapi aku bohong
Aku mengurai cerita tentang cintaku padamu hanya demi tropi yang kelak akan kupajang dengan bangga di etalase kemenangan

Aku lupa tentang apa yang telah kau ajarkan pada ku
Tentang rimbun pohon salak,
Tentang gemerisik daun bambu,
Tentang ikan baung yang mulai langka
Tentang hulu yang menawan
Dan hilir yang tertawan

Aku mengaku cinta, aku mengaku peduli
Namun tak jua  kuhiraukan tangis mu malam ini
Ku acuhkan isakmu yang melulu

Malam ini aku sungguh sibuk
Sibuk berpura-pura menjadi pemerhati lingkungan

Maafkan aku, Ciliwung..
Aku memang hanya seorang munafik yang sedang mabuk dunia

29 Mei 2014
Nur Faizah
Sekolah Alam Ciliwung

#TolakBetonisasiCiliwung 19 km
Tb.Simatupang-Manggarai

"Sungai bukan hanya milik manusia"
Selamatkan Habitat Senggawangan - Citra citras javanensis
#SaveBiodiversityCiliwung
#SAVEOURCILIWUNG 


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

 

© 2013 Ciliwung Institute. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top